Liburan Di Kota Cilacap - Jawa Tengah

Pada liburan semester III saya melakukan untuk memilih berlibur di kampung halaman yaitu Jawa Tengah – Cilacap . Kenapa saya memilih tempat itu untuk berlibur ? Karena disana lah menurut saya tempat yang paling indah dan enak untuk berlibur apalagi dengan pantai yang terkenalnya pantai selatan .

Tidak hanya dengan pantainya yang terkenal tetapi ekosistem dan tempat tempat wisata yang bersejarah yaitu Benteng Pendem . Dimana kota cilacap dahulu  pernah di jadikan tempat persembunyian para prajurit prajurit belanda dan pada akhirnya para penjajah tersebut menmbuat pertahan yang dinamakan BENTENG PENDEM .

Tetapi klo berlibur cuma melakukan atau mengunjungi tempat tempat wisata tidak seru klo tidak bermain bola di pantai , apalagi rumah saudara dari mamah saya tidak lah jauh dr pantai . Pada saat bermain saya selalu ingat dengan masa kecil saya , dimana saya selalu bermain bola di pinggiran pantai , tapi itu semua hanya masa lalu saya .

Dan uniknya lagi klo setiap hari setiap pasti di alun-alun kota cilacap selalu mengadakan bazar ga kalah ramenya seperti kota metropolitan . Ada yang bermain , belanja , maupun menaiki sepedah yang sudah diubah menjadi sepedah roda empat .

Bukan hanya sabtu malam saja kota cilacp rame , tetapi setiap minggu pagi kawasan pantai pun ramai dikunjungi oleh warga maupun turis untuk melihat matahari terbit ataupun berolaharga disana . Dan saya pun ikut untuk meramikan minggu pagi di pantai tersebut untuk berolahraga

Tapi tidak seru kalo saya tidak mengunjungi pasir putih yang berada di nusakambangan . Dan saya pun melakukan perjalanan menggunakan perahu untuk menuju ke lokasi pasir putih . Ternyata tempat tersebut masih seperti dulu ramai dan banyak orang yang berkunjung untuk melihat lihat isi dari hutan nusakmbangan ataupun pasir putih tersebut . Pada saat saya disana rasanya sayapun tidak ingin pulang karna di tempat ini lah tempat yang paling menarik bagi saya .

Hari pun berganti waktu liburan pun telah habis , terpaksa saya harus menghentikan liburan saya di kota cilacap dan kembali beraktifitas sebagai mahasiswa . tanggal 27 februari 2012 saya meninggalkan kota ini

Itulah cerita liburan saya di Cilacap – Jawa Tengah dan saya pun akan kembali lagi ke kota ini jika lau liburan yang akan datang telah tiba

0 komentar:

Posting Komentar